ARR-Cell

Anggota Komisi II DPRD Balangan Dukung Penuh Program Belanja Cil

APRESIASI: Anggota Komisi II DPRD Balangan, Ahmad Fauzi mendukung dan mengapresiasi program Belanja Cil guna meningkatkan perekonomian masyarakat Balangan - Foto Dok DPRD Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Balangan beberapa waktu yang lalu meluncurkan program Inovasi Belanja Cil atau Bela Pedagang dan Jasa Kecil.

Program Belanja Cil ini sudah diterapkan untuk seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan, dimana SKPD yang mendapatkan jadwal akan berbelanja di Pasar Modern Adaro atau Pasar Paringin.

Anggota Komisi II DPRD Balangan, Ahmad Fauzi menyampaikan apresiasinya terhadap program Belanja Cil ini.


“Kami sangat mendukung program Belanja Cil ini yang mana diperuntukkan untuk meningkatkan ekonomi kecil, setiap SKPD mempuyai kewajiban untuk belanja kepada pedagang kecil yang ada di Pasar Tradisional Paringin,” ujarnya, Selasa (23/1/2024)


Hal ini menurutnya, sangat bagus karena dapat memberikan kesejahteraan kepada para pedagang kecil.

Fauzi juga menyampaikan, harapannya untuk program Belanja Cil ini agar dapat berjalan secara rutin tanpa adanya kendala, agar para ASN dapat membantu para pedagang.

“Tentunya dagangan atau usahanya berkembang dan perputaran dan peredaran uang meningkat di masyarakat,” pungkasnya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama