ARR-Cell

PPU Gelar Piala Soeratin U-15 Zona Kaltim

 

PENGUNDIAN: Panitia saat mengundi tuan rumah Piala Soeratin U-15 zona Kaltim yang digelar pada tanggal 20 - 26 November 2023 - Foto Dok Nett

TOPRILIS.COM, KALTIM - Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi tuan rumah Piala Soeratin U-15 zona Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar pada tanggal 20 hingga 26 November 2023. Event ini mempertandingkan 10 tim sepak bola dari berbagai kabupaten/kota di Kaltim.

Jadwal dan hasil drawing pertandingan ini telah diumumkan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim setelah melakukan rapat di Komplek GOR Segiri Samarinda.

Dua grup yang terbentuk adalah sebagai berikut:

Grup A: Putra Loa Bakung (Samarinda), Pemuda FC (Kutai Kartanegara), Balikpapan United, Bontang FC, dan Penajam Utama (PPU).

Grup B: Embrio SSB (Berau), Persikutim (Kutai Timur), Paser United (Paser), RMK Utama (Samarinda), dan MSA FC (Kutai Kartanegara).

Format pertandingan ini adalah setengah kompetisi dengan sistem poin. Juara dan runner up dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal dengan sistem home and away. Final juga akan menggunakan sistem yang sama tanpa menghitung gol tandang. Jika skor agregat imbang, maka akan dilakukan adu penalti.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim, Reza Katamsi, mengatakan bahwa Piala Soeratin ini merupakan ajang seleksi dan kualifikasi atlet-atlet muda berbakat untuk mewakili Kaltim di putaran nasional.

"Tim yang juara di zona Kaltim ini insyaallah akan mewakili provinsi kita di putaran nasional, jika tidak ada halangan dari PSSI pusat," kata Reza.


Reza juga menyampaikan harapannya agar event sepak bola ini bisa mendukung program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim di bidang olahraga industri, yang berdampak positif pada perekonomian masyarakat sekitar.

"Kami berharap event ini bisa menjadi sarana untuk mengembangkan potensi olahraga dan pariwisata di daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sport industry," ujarnya.(elh/ron)



Lebih baru Lebih lama