ARR-Cell

Kejurnas Menembak Piala Gubernur Kaltim Berlangsung Meriah

SERIUS: Salah seorang atlet menembak saat mengikuti Kejurnas Menembak Piala Gubernur Kaltim - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTIM- Suasana Lapangan Tembak Manggar, Balikpapan, ramai oleh peserta dan penonton Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). 

Sebanyak 10 provinsi di Indonesia mengirimkan atlet-atlet menembak terbaiknya untuk bersaing dalam ajang bergengsi ini. 

Kejurnas Menembak Piala Gubernur Kaltim merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kaltim.

Kejurnas Menembak Piala Gubernur Kaltim tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet menembak di tingkat nasional, tetapi juga sebagai seleksi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar pada tahun 2024. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma (AHK), yang mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim dalam acara pembukaan kejurnas pada Selasa.

"Kejurnas Menembak Piala Gubernur Kaltim ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, dan juga sebagai bagian dari seleksi PON. Kami berharap kejurnas ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses, serta dapat melahirkan atlet-atlet menembak berbakat dari Kaltim," kata AHK, membacakan sambutan Pj Gubernur Kaltim.


Kejurnas Menembak Piala Gubernur Kaltim akan berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 14 hingga 19 November 2023. Ada sejumlah nomor pertandingan yang dipertandingkan, antara lain pistol udara, senapan udara, pistol api, dan senapan api. Para peserta berlomba untuk meraih medali emas, perak, dan perunggu, serta hadiah uang tunai dari panitia penyelenggara.(elsa/ar)



Lebih baru Lebih lama