ARR-Cell

Dispora Kaltim Siap Pindah ke Gedung Kadrie Oening Tower

 

BARU: gedung baru Dispora Kaltim di Gedung Kadrie Oening Tower - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTIM- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyatakan kesiapannya untuk menempati gedung kantor barunya, yaitu Gedung Kadrie Oening Tower, yang terletak di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening, Sempaja, Kota Samarinda.

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan, bahwa pihaknya hanya menunggu arahan dari Gubernur Kaltim untuk segera pindah ke gedung baru tersebut. Gedung Kadrie Oening Tower merupakan gedung khusus untuk kantor Dispora Kaltim, yang telah diresmikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor pada 26 September 2023 lalu.

"Kami siap pindah kapan saja, asalkan ada arahan dari Gubernur. Di sana kan memang sudah khusus untuk kantor Dispora. Sedangkan di sini kan sebenarnya bukan kantor, tapi GOR," ujar Agus saat ditemui di kantor lama Dispora Kaltim, yang berada di gedung pusat diklat (pusdiklat) Gelora Kadrie Oening, Kamis (23/11/2023).


Menurut dia, gedung pusdiklat yang saat ini masih digunakan sebagai kantor Dispora Kaltim, seharusnya bisa dimanfaatkan untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Caranya adalah dengan menambah fasilitas asrama yang bisa disewakan kepada tamu yang menginap.

"Kalau bisa, kami pinginnya gedung pusdiklat ini ditambahi asrama, sehingga bisa menjadi sumber PAD. Kan gedung ini juga milik Dispora," tuturnya.

Gedung Kadrie Oening Tower memiliki 12 lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruang rapat, ruang kerja, ruang pameran, ruang olahraga, dan lain-lain. Gedung ini juga memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan GOR Kadrie Oening yang merupakan pusat kegiatan olahraga di Samarinda.

Sebelumnya, pada 10 November 2023 lalu, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Amlik bersama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sri Wahyuni, telah melakukan peninjauan ke gedung kantor baru Dispora Kaltim. Mereka mengecek kesiapan gedung dan sarana prasarana di sekitarnya.

Sri Wahyuni mengatakan, gedung pusdiklat yang saat ini masih menjadi kantor Dispora Kaltim, sebenarnya sudah sangat memadai dengan fasilitas yang bagus. Namun, ia menilai, gedung ini kurang sesuai dengan fungsi Dispora sebagai pelayanan untuk pemuda dan olahraga.

"Kami berharap Dispora bisa segera memiliki kantor yang representatif di Gedung Kadrie Oening Tower, yang sudah diresmikan tapi masih dalam tahap penyelesaian akhir. Sementara gedung pusdiklat ini bisa kembali ke fungsinya sebagai tempat diklat dan asrama," tukasnya.(elsa/ar)



Lebih baru Lebih lama