ARR-Cell

Kaltim Siap Berlaga di PON 2024, Dispora Tetap Evaluasi Atlet

WAWANCARA: Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Masturi Akbar Tapipulla - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTIM- Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki ambisi besar untuk berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan digelar di Aceh-Sumatera Utara. 

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim melakukan seleksi dan evaluasi atlet yang akan mewakili Benua Etam di ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.

Seleksi atlet dilakukan melalui Babak Kualifikasi (BK) PON yang akan menentukan cabang olahraga (cabor) yang lolos ke PON 2024. 

Menurut Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Masturi Akbar Tapipullah, atlet Kaltim harus menjaga prestasi di BK PON, terutama kesehatan dan stamina saat bertanding.

"Kalau atlet kita dapat medali di pra-PON, pasti kita bawa ke PON 2024, sesuai perintah gubernur," kata Tapip, sapaan akrabnya.


Dirinya mengatakan, Kaltim akan memprioritaskan cabor yang berpotensi mendapatkan medali di PON mendatang. Jadi, tidak semua cabor akan diikutsertakan oleh kontingen Kaltim. Bagi atlet yang gagal meraih medali di pra-PON, Dispora Kaltim akan melakukan evaluasi bersama pihak terkait untuk menentukan nasib mereka.

Dirinya pun berharap, dengan persiapan yang matang, atlet Kaltim bisa merebut prestasi di PON 2024. Selain itu, atlet Kaltim juga harus siap secara mental dalam menghadapi ajang bergengsi tersebut.

"Semoga harapan kita terwujud," tutupnya.(elsa/ar)



Lebih baru Lebih lama