ARR-Cell

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Berharap Pemprov Maksimalkan Peningkatan Jalan Daerah Berau

 

WAWANCARA: Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim Sutomo Jabir - Foto Dok Agustina


TOPRILIS.COM, KALTIM- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Sutomo Jabir, kembali mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim agar dapat memaksimalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim untuk peningkatan jalan yang menjadi kewenangannya.

Jabir sapaan akrabnya mengatakan, setidaknya jalan dengan status milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim hampir sebagian besar terletak di arah Bontang, Kutai Timur dan Berau. Kendati demian ia tak menampik hingga saat ini capaian peningkatan jalan di Kaltim bagian Utara itu sudah terbilang cukup baik.

"Sudah cukup baik, hanya saja perlu dituntaskan pengerjaan yang ada sehingga dapat menjadi jalan mantap," ujarnya.


Ia menyuarakan hal itu juga berkaitan dengan beberapa waktu lalu tepatnya pada Senin (13/11/2023) lalu, ia bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim mengunjungi kondisi jalan di Berau.

"Hasilnya pengerjaan yang ada sudah cukup baik, untuk persentase jalan provinsi di Kaltim itu daerah sana sebesar 50 persen, artinya perhatian ini juga harus diberikan perhatian lebih," tambahnya.

Tak heran ia menuntut perbaikan jalan dapat lebih maksimal dilakukan Pemprov Kaltim, bagimya sarana infrastruktur jalan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat untuk dapat mengakses jalur yang dituju.

Ia berharap agar ke depan APBD Kaltim dapat kembali dialokasikan lebih untuk peningkatan jalan di wilayah itu, sebab menurutnya masih ada beberapa segmen jalan yang masih belum tuntas, sehingga ia mendorong dapat dituntaskab terlebih dahulu.(ags/ar)

Lebih baru Lebih lama