ARR-Cell

Legislator Kaltim Kampanyekan Pemilu Damai dan Berkualitas

WAWANCARA: Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Sigit Wibowo - Foto Dok Agustina

TOPRILIS.COM, KALTIM- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sigit Wibowo mengampanyekan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 yang damai dan berkualitas sebagai bentuk komitmen bersama antar-partai politik.

"Kita harus menyadari bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi yang harus dilaksanakan dengan gembira, tanpa ada intimidasi, kekerasan, atau pelanggaran hukum," ujar Sigit Wibowo saat menghadiri acara jalan santai dan Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024 bersama Forkopimda, dan para ketua partai politik di Samarinda belum lama tadi.

 

Pemilu serentak 2024 menurutnya akan menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia menentukan arah pembangunan dan kemajuan negara.

"Kita harus bersama-sama menjaga dan mengawal proses pemilu agar berjalan lancar, aman, dan transparan," ujar wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dirinya juga mengingatkan semua peserta Pemilu 2024 harus menghormati dan menghargai pilihan masyarakat, serta menghindari konflik dan perpecahan.

Penyelenggara maupun peserta Pemilu 2024 lanjut dia, harus mengutamakan proses yang jujur dan adil, serta menghindari berbagai bentuk intervensi yang bisa merusak suasana demokrasi. Upaya itu perlu diwujudkan bersama demi memunculkan pemimpin yang berkompeten.

"Bagaimana kita menghasilkan pemimpin yang berintegritas, jika proses Pemilu dikotori dengan praktik-praktik yang tidak beradab," katanya.

Dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada semua penyelenggara pemilu, baik itu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), maupun Kesbangpol.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan agenda lima tahunan itu. Sukses untuk semuanya," ungkap Legislator daerah pemilihan Balikpapan itu.(ags/ar)

Lebih baru Lebih lama