ARR-Cell

Pengobatan Tradisional Dayak Maanyan Kembali Hadir di Kedai 99 Trisakti, Ratusan Warga Ramai Untuk Berobat

RAMAI: Pengobatan Dayak Maanyan di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin – Foto Dok Arief

TOPRILIS.COM, KALSEL- Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir terus membuktikan kepeduliannya di bidang kesehatan.

Salah satunya terbaru adalah dengan kembali memfasilitasi masyarakat untuk dapat melakukan pengobatan tradisional dayak maanyan secara gratis bersama Eda Steven Lalung atau Panglima Bangkirayen, Rabu (20/9/2023) di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin.

Kegiatan kali ini sendiri sukses membuat masyarakat di Kota Banjarmasin untuk antre agar dapat mendapatkan pengobatan alternatif dari Panglima Bangkirayen beserta tim.

“Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, kalau yang tidak sempat hari ini besok (Kamis) ada lagi dengan tempat yang sama,” ungkap Samosir sapaan akrabnya.


Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mengobati berbagai kesehatannya dengan cara tradisional. 

“Syukurnya sejauh ini warga yang di obati oleh Panglima Bangkirayen beserta tim hasilnya sangat baik. Mulai dari stroke, syaraf kejepit hingga penyakit lainnya berangsur membaik setelah diberikan pijatan dan pengobatan oleh mereka,” jelas Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut.


WAWANCARA: Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir beserta isteri saat di wawancara Insan Pers – Foto Dok Arief

Sementara itu, Panglima Bangkirayen mengaku senang bisa terus berkolaborasi dengan Saut Nathan Samosir untuk menyediakan pengobatan alternatif kepada masyarakat.

Jika dihitung ini sudah merupakan yang ke 3 kalinya digelar pengobatan alternatif tersebut dilakukannya di Kedai 99 Trisakti milik Samosir.

“Semoga warga yang kami bantu semakin sehat setelah pengobatan ini. Tuhan tetap penentu sembuhnya, kita sebagai manusia hanya berusaha,” tegasnya.

Dilain pihak, Raudah, salah satu warga Banjarmasin Barat mengaku senang dengan adanya kegiatan semacam ini. Karena ia bisa membawa orang tuanya yang mengalami stroke untuk diobat secara tradisional.

“Alhamdulillah ada pengobatan tradisional gratis semacam ini, sukses dan sehat selalu untuk Bapak Samosir beserta keluarga,” tukasnya.(ar/gun)

Lebih baru Lebih lama