ARR-Cell

Warga Kuin Cerucuk Keluhkan Masalah BPJS Kesehatan Hingga Infrastruktur di Reses Samosir

WAWANCARA: Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir - Foto Dok Faisal 

TOPRILIS.COM, KALSEL- Aktivitas Reses Masa Sidang II Tahun 2023 di Dapil Banjarmasin Barat yang digelar oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir kembali mendapatkan respon positif oleh masyarakat.

Kali ini ratusan masyarakat dari Kelurahan Kuin Cerucuk berbondong-bondong mendatangi reses tersebut untuk menyampaikan berbagai aspirasinya, Minggu (30/7/2023) di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin.

Agar aspirasi masyarakat bisa langsung ditampung dan dijawab oleh eksekutif, dalam reses kali ini turut dihadirkan perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin dan Kelurahan Kuin Cerucuk.

Disela kegiatan, Saut Nathan Samosir mengatakan, dalam reses di hari ke 3 ini cukup banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya. Khususnya yang terkait masalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Nah untuk masalah ini Dinsos Banjarmasin sudah menjawabnya langsung tadi. Artinya jika ada warga yang merasa tidak mampu dan belum mendapatkan BPJS Kesehatan yang di cover pemerintah, bisa langsung datang ke Dinsos untuk melapor agar bisa langsung dilakukan verifikasi lapangan,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin itu.


Lalu permasalahan lain seperti drainase dan pengerukan sungai landas nantinya akan dilakukan pantauan langsung dilapangan terlebih dahulu dengan melibatkan instansi terkait.

“Segera akan kita lakukan pemantauan langsung terlebih dahulu. Karena kita ingin melihat langsung permasalahan lapangannya seperti apa, supaya kita bisa mengeksekusinya apakah lewat anggaran dinas atau pokir kalau memungkinkan,” tambah Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group ini.

Dirinya berterimakasih atas sangat antusiasnya warga Kelurahan Kuin Cerucuk yang mengikuti reses kali ini. Karena tidak hanya bisa bersilaturahmi, dirinya juga bisa menampung segala aspirasi untuk diperjuangkan kembali nantinya ke eksekutif.


RAMAI: Aktivitas reses Saut Nathan Samosir bersama warga Kelurahan Kuin Cerucuk - Foto Dok Faisal


Sementara itu, Lurah Kuin Cerucuk Haris Fadillah mengapresiasi kegiatan reses yang digelar oleh Anggota DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir.

Karena melalui even ini masyarakatnya bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung, sehingga bisa segera ditindak lanjuti oleh instansi terkait.

“Semoga melalui reses ini masalah yang terjadi di wilayah Kelurahan Kuin Cerucuk bisa kita selesaikan, khususnya masalah infrastruktur dan layanan publiknya,” tukasnya.(sal/eza)

Lebih baru Lebih lama