ARR-Cell

Mau Coba Test Ride dan Terabasan Pakai Yamaha WR 155R Secara Langsung, Buruan Datang Sore Ini ke Sirkuit AHMX di Cindai Alus!

 

RAMAI: Warga saat mencoba langsung Yamaha WR 155R di Sirkuit AHMX di Cindai Alus - Foto Dok Yamaha

TOPRILIS.COM, KALSEL- Motor Yamaha WR 155R kini memang lagi naik daun bagi mereka yang punya hoby terabasan.

Motornya yang diklaim stabil walau di posisi dengan kecepatan tinggi dan memiliki power yang tidak ada habisnya, membuat Yamaha WR 155R sangat cocok dipakai untuk melakukan hobi terabasan dalam waktu lama di berbagai medan sekaligus.

Nah, bagi anda masyarakat banua yang tertarik membeli motor ini namun ingin mencobanya secara langsung terlebih dahulu, bisa mencoba hadir di Sirkuit Akademi Harmadji MX (AHMX) di Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Karena mulai tanggal 29 – 30 (hari ini) Juli 2023 mulai jam 15.00 – 17.00 WITA, PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha wilayah Kalselteng membuka stand yang menyediakan motor Yamaha WR 155R untuk bisa melakukan test ride secara langsung untuk masyarakat umum.

Perwakilan PT STSJ Yamaha wilayah Kalselteng Andi Rachman berharap, melalui cara ini masyarakat bisa merasakan langsung bagaimana keunggulan motor Yamaha WR 155R untuk menunjang hobi terabasan.

“Tidak hanya test ride, bagi yang tertarik membeli kami juga menyediakan sales yang bertugas melayani dan memberikan berbagai informasi terkait motor Yamaha WR 155R,” ungkapnya, Minggu (30/7/2023).


Sebelumnya, Arianto, salah seorang warga Kabupaten Banjar mengaku senang bisa mencoba melakukan test ride secara langsung motor Yamaha WR 155R.

“Wah bertenaga sekali. Karena bodynya berat saat kita melakukan akselerasi jadi masih stabil. Ini motor memang cocok untuk terabasan,” bebernya.

Dirinya pun mulai mempertimbangkan untuk membeli motor Yamaha WR 155R untuk hoby terabasannya.

“Rencana mau beli, karena kalau pakai motor ini terabasan bersama teman-teman kayaknya akan lebih seru,” tuturnya.


PAMFLEAT: Even Yamaha WR 155R Latgab Fun Test Ride di Sirkuit AHMX Cindai Alus – Foto Dok Yamaha

Sekedar diketahui, motor Yamaha WR 155R memang cocok dipakai bagi mereka yang menyukai hobi terabasan. Hal ini mengingat motor ini mempunyai daya maksimal 16,7 hp / 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm / 6.500 rpm. Itu artinya, WR 155 R Yamaha menjadi motor trail kelas 150 cc paling bertenaga di Indonesia. Terlebih pabrikan sudah melengkapinya dengan sistem transmisi manual 6 percepatan, yang notabenenya tidak dimiliki para pesaingnya yang cuma 5-speed. Kompresinya mencapai 11,6:1 dan disokong sistem pengabutan injeksi.

Selain itu motor ini juga menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha R15, MT-15, ataupun XSR 155. Berkapasitas 155 cc, SOHC, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA. Berkat teknologi sistem katup, variabel, Yamaha WR 155R mampu menghasilkan akselerasi yang sangat cepat. Selain itu, tenaga dan torsinya, diklaim tetap mantap di putaran bawah. Menghasilkan performa lebih optimal saat melewati medan off-road ataupun on-road.

wajar juga jika motor ini diklaim stabil dalam berbagai medan, hal itu mengingat Yamaha WR 155R sudah menggunakan teralis semi double Cradle. Ini merupakan sasis baru yang dikembangkan secara khusus karena dirancang menyesuaikan mounting engine 155 cc VVA. Dengan ini maka tentunya pengendalian motor jadi lebih stabil serta mampu meningkatkan kenyamanan berkendara melewati berbagai medan jalan.(rls/ar)

Lebih baru Lebih lama