ARR-Cell

DPRD Balangan Gelar Rapat Paripurna KUA dan PPAS

SIMBOLIS: Kegiatan paripurna DPRD Balangan dengan agenda penyampaian KUA dan PPAS APBD Kabupaten Balangan Tahun 2024 - Foto Dok Elhami

 

TOPRILIS.COM, KALSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan mengelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2024. 

Sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Muhammad Ifdali dan Wakil DPRD 2 Hanil Tamjid berlangsung, Senin (17/7/2023) lalu di ruang sidang utama Sekretariat DPRD Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, PPAS adalah rancangan program prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk setiap program dan kegiatan sebagai acuan dalam penyusunan rencana kerja. 

"Pada kesempatan ini juga sampaikan bahwa tema pembangunan Kabupaten Balangan Tahun 2024 yaitu peningkatan infrastruktur dan perekonomian daerah dalam penunjang ketahanan sosial, serta pembangunan berkelanjutan," tegasnya.


Pada kegiatan sidang paripurna ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menyerahkan dokumen penyampaian rancangan KUA dan rancangan PPAS Tahun Anggaran 2024 yang diserahkan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi kepada Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama