ARR-Cell

Peringatan Harjad Balangan ke-20 Berlangsung Ramai dan Meriah

SIMBOLIS: Puncak kegiatan Harjad Kabupaten Balangan ke-20 resmi dibuka oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama jajarannya - Foto Dok Elhami


TOPRILIS.COM, KALSEL- Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan Ke-20 yang berlangsung pada, Rabu (17/05/2023) lalu dilaksanakan dengan semarak dan meriah.

Kegiatan sendiri diawali dengan tarian kolosal kesenian daerah Kabupaten Balangan yang dipentaskan oleh sanggar seni binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan. Terdiri dari puluhan penari dan pelaku seni di Kabupaten Balangan, mereka memperagakan tarian-tarian kuda lumping, tari topeng dan lainnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Balangan oleh Wahidah, S.Sos, yang mewakili panitia penyelenggara peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan. Selanjutnya pemutaran video kaleidoskop pencapaian pembangunan pemerintah Kabupaten Balangan seperti halnya ekonomi kreatif, UMKM, Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan lainnya.

Dalam pelaksanaan hari jadi ini, turut dihadiri oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel, Bupati dan Walikota se-Kalsel atau yang mewakili, Para Tokoh Pendiri Kabupaten Balangan, unsur Forkopimda, dan Seluruh Kepala SKPD dan ASN di ruang lingkup Pemkab Balangan.

Dalam Sambutannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan rasa syukur bahwa meskipun peringatan hari jadi Kabupaten Balangan diundur ke bulan Mei, masih dapat dirayakan dengan semangat dan kebersamaan yang tinggi.

Dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir dalam perayaan hari jadi ini, serta kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Balangan yang telah berperan serta dalam pembangunan daerah.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dalam perayaan ini, serta kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Balangan yang turut serta dalam pembangunan daerah, terutama kepada Panitia Penuntut Kabupaten Balangan (PPKB) dan pihak lainnya,” ucapnya.


Terakhir dirinya juga mengungkapkan rasa syukur, terima kasih, dan harapannya untuk membangun Kabupaten Balangan menuju masa depan yang lebih baik dan saling bersinergi demi kemajuan bersama.

“Akhirnya, kepada seluruh elemen yang ada di bumi Sanggam, kami mengucapkan selamat hari jadi ke-20 Kabupaten Balangan. Mari berkuat komitmen, upaya, dan sinergi, membuat Kabupaten Balangan babungas: banua barakat wan pambangunan lakas,” tukasnya.

Selain acara seremonial, dilakukan juga pemberian dan penerimaan penghargaan baik secara langsung ataupun simbolis kepada berbagai pihak, seperti penerimaan dana CSR dari PT Adaro Indonesia dan Bank Kalsel, jaminan ketenagakerjaan BPJS pekerja rentan dan pekerja di ruang lingkup Kabupaten Balangan, pemberian santunan kecelakaan kerja masyarakat Balangan yang meninggal, Pemberian bantuan tempat Ibadah, serta pemberian hadiah stand terbaik dan juga pemenang sayembara logo, motif kain sasirangan serta tema hari jadi Kabupaten Balangan.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama