ARR-Cell

Hiswana Migas Kalsel Pastikan LPG Bersubsidi dan Non Subsidi Aman Selama Momen Ramadan

KONFRENSI PERS: Jajaran Pengurus Hiswana Migas Kalsel saat memberikan keterangan pers terkait stok LPG jelang momen Ramadan – Foto Dok Arief 


TOPRILIS.COM, KALSEL- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Provinsi Kalsel memastikan, stok Liquefied Petroleum Gas (LPG) bersubsidi maupun non subsidi aman selama momen Ramadan.

Menurut Ketua Hiswana Migas Kalsel Hj Muliana Yuniar, keyakinan amannya stok LPG bersubsidi maupun non subsidi sendiri cukup beralasan, mengingat masih tingginya stok di depo maupun lancarnya distribusi baik di jalur darat maupun laut.

“Insyallah saat momen Ramadan nanti ketersediaan LPG bersubsidi maupun non subsidi aman. Bahkan stok yang saat ini ada saja bisa memenuhi kebutuhan kita selama sepekan kedepan dan ini stoknya terus berjalan,” tegasnya, Selasa (14/3/2023) lalu.


Khusus untuk stok LPG subsidi yakni LPG 3 Kg, stoknya mencapai 1 juta 500 metrik ton (mt) dalam tangki timbun, belum termasuk yang ada di kapal.

“Rata-rata distribusi kita sekitar 550 mt/hari untuk wilayah Kalsel dan sebagian Kalteng, jadi stok yang ada ini sangat cukup,” tambahnya.

Bahkan dalam kesempatan ini dirinya juga mengatakan, biasanya di momen Ramadan ini malah untuk permintaan LPG 3 Kg mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Sebab pedagang kelontongan yang paling banyak memakai LPG 3 Kg selama momen Ramadan tidak berjualan dan memilih pulang kampung ke Pulau Jawa.

“Jadi sebenarnya dengan stok segitu dan permintaan yang turun, tentunya sekali lagi kami optimis kebutuhan masyarakat akan LPG bersubsidi maupun non subsidi bisa aman untuk dipenuhi selama momen Ramadan,” tukasnya.(ar/gun)

Lebih baru Lebih lama