ARR-Cell

Pecah! Festival Musik Bergengsi 2024, MP3 Fest Volume II Banjarbaru Powered by PLN Tanpa Kedip

TANPA KEDIP: PLN UID Kalselteng berhasil hadirkan listrik andal tanpa kedip dalam Konser MP3 Fest Volume II di Amanah Borneo Park Banjarbaru - Foto Dok PLN.

TOPRILIS.COM, KALSEL - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) berhasil hadirkan listrik andal tanpa kedip dalam Konser MP3 Fest Volume II di Amanah Borneo Park Banjarbaru, pada 7 - 9 Juni 2024.


Dalam mendukung kelistrikan selama acara berlangsung, PLN menyiagakan serangkaian utilitasnya, yaitu unit Uninteruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 250 kilo Volt Ampere (kVA), Automatic Transfer Switch (ATS), Unit Gardu Bergerak (UGB), Generator Mobile, serta menerjunkan 48 personel teknik.

Robbiudin, Head Production Space Team Indonesia menyampaikan, dukungan PLN UID Kalselteng sangatlah optimal dalam memberikan suplai kelistrikan untuk keberlangsungan event MP3 Fest Volume II Tahun 2024.

"Meskipun kita ketahui bersama dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, PLN mengerahkan seluruh petugas untuk siaga demi kelancaran di venue acara. PLN juga memberikan suplai listrik yang andal untuk berbagai macam tenant FnB yang mana melibatkan UMKM tersebar di seluruh Kalimantan Selatan," ungkapnya.

Robbiudin berharap, semoga PLN akan selalu memberikan layanan suplai listrik yang andal dan nyaman untuk kesuksesan pada event lainnya yang akan datang.

Festival musik bergengsi ini menghadirkan sederet Musisi Top Tanah Air yang tampil di MP3 Fest 2024, yaitu Dewa 19 feat Virzha & Ello, Nadin Amizah, Opick, Mahadewi, Rossa, Padi Reborn, Bondan Prakoso, Ten2five, The Bakuucakar, hingga Shaggydog.

General Manager PLN UID Kalselteng mengatakan, PLN siap mendukung berbagai event nasional maupun internasional dengan memastikan dukungan kelistrikan yang andal dan berkualitas.

"PLN UID Kalselteng siap mendukung dan memastikan infrastruktur kelistrikan pada event apapun dari nasional hingga internasional yang digelar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, yakni dengan menyiapkan pasokan kelistrikan yang andal dan berkualitas di venue serta menyiapkan personel siaga sejak masa persiapan acara hingga acara selesai," ujar Joharifin.

Joharifin menjelaskan, untuk menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas PLN menyiapkan peralatan kelistrikan yang canggih dengan backup suplai berlapis. Suplai Utama dari UPS dengan backup berupa listrik PLN dan Genset.

"Yang menjadi sangat penting dalam penyelenggaraan event musik ini adalah instrument elektronik konser yang sangat sensitif terhadap listrik yang tidak stabil atau berkedip, untuk itu kami siapkan pasokan listrik yang berlapis disertai dengan teknologi ATS untuk mendukung acara dapat berjalan dengan baik," kata Joharifin.

Ia menambahkan, dengan suksesnya Festival musik bergengsi ini, para penyelenggara event tak perlu ragu lagi menyerahkan urusan kelistrikan kepada PLN, karena telah terbukti dapat menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas dalam berbagai event.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama