ARR-Cell

Prabowo Bakal Dilantik Jadi Presiden RI di IKN

PELANTIKAN: Pelantikan Presiden RI Prabowo-Gibran rencananya akan dilaksanakan di IKN - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Pemerintah berencana menggelar upacara 17 Agustusan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang. Tak hanya upacara bendera, pelantikan Presiden RI pertama pun rencananya akan dilaksanakan di ini kota baru tersebut pada tahun ini.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih 2024-2029. Keduanya dijadwalkan akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

Secara agenda, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pengesahan presiden baru itu nantinya akan dilangsungkan di IKN.

"Kalau pelantikan Presiden rencananya sih di sana (IKN). Kalau 17 Agustusan di sana, tapi mungkin pidato kenegaraan masih tetap di sini. Kan 16 Agustus," ujar Basuki saat ditemui usai raker persiapan mudik 2024 bersama Komisi V DPR RI, Selasa (2/4/2024).

"Upacaranya rencananya masih di sana, cuman pelantikan Presiden Insya Allah di sana. Rencananya begitu," kata Basuki.

Jadi Menteri PUPR Lagi

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa pak Bas ini pun ditanyai terkait permintaan Komisi V DPR, yang hendak mengusung dirinya untuk menjadi Menteri PUPR untuk periode berikutnya.

Namun, yang bersangkutan masih belum mau banyak bicara. "Belum, belum," ucap pak Bas singkat.(liputan6.com/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama