ARR-Cell

Pesan Menpan RB: PNS Jangan Tambah Libur Lebaran

LIBUR LEBARAN: Menteri PANRB meminta kepada para ASN atau PNS di seluruh Indonesia untuk tidak memperpanjang libur Lebarannya - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di seluruh Indonesia untuk tidak memperpanjang libur Lebarannya.

Ia berpesan agar segera kembali bertugas ke instansi masing-masing pada hari Selasa 16 April 2024 mendatang.

Anas menyebut rangkaian hari libur lebaran dan cuti bersama yang durasinya cukup lama, dan ASN harus kembali melaksanakan pelayanan publik untuk seluruh masyarakat dan rakyat Indonesia.

"Kami menghimbau kepada seluruh ASN mempertimbangkan untuk tidak memperpanjang libur Lebarannya," kata Anas dalam keterangannya, Kamis (11/4/2024).

Layanan Publik

Kendati begitu, ASN yang tetap bekerja di momen lebaran ini, diharapkan tetap beraktivitas dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat selama Lebaran.

Menurutnya ini sangat penting untuk mengoptimalkan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan yang baik untuk negara dan masyarakat selama momen hari raya.

"ASN harus tetap hadir dan menjaga kualitas pelayanan publik, karena negara harus senantiasa hadir untuk rakyat dan masyarakat, walaupun masyarakat sedang libur dan cuti bersama," tutup Anas.(liputan6.com/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama