ARR-Cell

Peringati Harjad ke-21, Paman Birin Dorong Tanah Bumbu Lebih Maju

SIMBOLIS : Acil Odah bersama Bupati Tanah Bumbu bergembira diacara puncak harjad. foto dok https://wasaka.kalselprov.go.id/

TOPRILIS.COM, KALSEL – Kabupaten Tanah Bumbu telah memberikan sumbangsih yang besar, khususnya di sektor pertanian dan sektor pertambangan. Sektor pertanian tanah bumbu telah menopang ketahanan pangan di Kalimantan selatan. Sementara sektor pertambangan telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan asli daerah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Hj. Raudatul Jannah dalam sambutan pada puncak acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-21, Batulicin, Senin (08/4/2024) sore.

Disampaikan Paman Birin, dengan memasuki usia ke-21, Pemerintah maupun masyarakat harus menggali potensi-potensi lain selain pertanian dan pertambangan, salah satunya sektor pariwisata maupun usaha UMKM.

“Tanah Bumbu memiliki keindahan alam dan kekayaan budaya yang luar biasa, yang sangat potensial untuk dikembangkan menjadi daya tarik wisata. Sementara sektor UMKM dapat menjadi penggerak ekonomi kerakyatan dan penyedia lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Paman Birin.

Untuk itu, Paman Birin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan daerah secara gotong royong. pemerintah, swasta, dan masyarakat harus bersinergi dan bahu-membahu dalam upaya membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang lebih maju, sejahtera, dan berkelanjutan.

“Insya Allah, peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu ini akan terasa lebih bermakna, seiring keutamaan bulan Ramadhan. Di usia 21 tahun, mudah-mudahan Kabupaten Tanah Bumbu terus bergerak maju dan berkembang, dengan tata kelola pemerintahan yang baik serta partisipasi dan kepedulian warga terhadap kondisi daerahnya,” doanya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini salah satu program pemerintah adalah Program Cuci Kaki Ibu.

“Kenapa hanya ibu? Karena ibu itu spesial, mulai dari mengandung, melahirkan dan menyusui hanya ibu yang bisa, makanya ibu harus kita hargai. Oleh sebab itu, melalui program cuci kaki ibu ini kita harapkan akan lahir anak-anak yang taat, cinta, dan saya kepada ibunya,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya bersama jajaran pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus memantapkan komitmen demi hanya semata-mata karena ibadah dan membawa Tanah Bumbu semakin berkah bagi seluruh warganya.

Sementara dalam tausiahnya, KH. Zainuddin Rais pimpinan Majelis Taklim Nurul Mu’minin Desa Menarap Kabupaten Banjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu karena telah membuat program Satu Desa Satu Masjid.

“Ini program yang begitu sangat bagus yang harus didukung oleh seluruh masyarakat Tanah Bumbu. Semoga beliau ini selalu diberikan kesehatan untuk terus membangun Tanah Bumbu. Dan semoga di usia ke-21 ini, Tanah Bumbu semakin Beberkah, dan menjadi Kabupaten Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghafur,” harapnya.

Seusai tausiah, acara dilanjutnya dengan pemberian penghargaan yang diserahkan Acil Odah kepada Bupati Tanah Bumbu atas capaiannya yang mendapat piala Adipura dari pemerintah pusat. (adpim/rls)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama