ARR-Cell

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Pengurus Gerakan Pramuka di Kalimantan Selatan

FOTO BERSAMA : Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah berfoto bersama usai penyerahan bantuan disela berbukar puasa bersama keluarga besar pramuka Kalsel di Banjarmasin - foto dok Adpim Kalsel


TOPRILIS.COM, KALSEL - Seluruh pengurus dan anggota Kwartir Daerah (Kwarda) serta Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka se-Kalimantan Selatan berkumpul untuk menjalankan silaturahmi sekaligus buka puasa di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Kalsel, Banjarmasin, pada Sabtu (16/3/2024).


Menurut Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah atau yang akrab disapa Acil Odah, momen Ramadhan merupakan kesempatan baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mempererat tali silaturahmi antar umat muslim.


"Kegiatan ini bukan hanya untuk melaksanakan program kerja Kwarda, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota Pramuka di seluruh Kalsel. Ini juga momentum untuk saling berbagi rejeki dan berkah lebih banyak lagi," kata Acil Odah.


Lebih lanjut, Acil Odah menyampaikan bahwa selain silaturahmi dan buka puasa bersama, Kwarda juga menetapkan beberapa kegiatan rutin yang akan dilakukan setiap tahun, seperti karya bakti lebaran.


"Ikhtiar karya bakti ini tak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong-royong yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.


Tak hanya itu, Acil Odah juga berharap agar Kwarda dapat memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi arus mudik.


"Pengurus dan anggota Kwarda siap membantu agar arus mudik dapat berjalan lancar dan aman bagi semua masyarakat, terutama di Banua," tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, paket sembako juga diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Kwartir Cabang oleh Ketua Kwartir Daerah Kalsel, Hj Raudatul Jannah.(rls/tiwi) 

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama