ARR-Cell

Legislator Balangan Sebut Tingkat Kesadaran Masyarakat Terhadap Sampah Kian Meningkat

APRESIASI: Ketua Komisi III DPRD Balangan, Hafiz Ansyari apresiasi masyarakat yang kini semakin peduli terhadap sampah - Foto Dok DPRD Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Kepedulian masyarakat terhadap sampah kian meningkat di Kabupaten Balangan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Balangan, Hafiz Ansyari bahwa di Kabupaten Balangan sudah mulai timbul kesadaran terhadap sampah dengan didukung fasilitas yang lumayan besar yang diberikan oleh pihak Kabupaten.

“Contohnya, hampir di seluruh desa sudah mendapatkan mobil sampah dan tong sampah,” katanya, Jum'at (1/3/2024).


”Dulunya yang ada ke sungai, ada yang dibakar, sekarang Alhamdulillah secara perlahan pola kebiasaan itu berubah,” tambah Hafiz.

Hafiz memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Balangan terhadap fasilitas yang diberikan dan mendorong masyarakat untuk aktif serta peduli dengan sampah.

Ia mengungkapkan, dulu hampir 50 persen sampah dibuang ke sungai, karena rata-rata desa di Kabupaten Balangan berada di bantaran sungai. Sekarang, kebanyakan sudah membuang ke tempat sampah yang ditentukan.

”Mudah-mudahan pola ini semakin hari, semakin sadar masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan," pungkasnya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama