ARR-Cell

Airlangga Simulasi Makan Siang Gratis ala Prabowo-Gibran di Tangerang

SIMULASI: Simulasi program makan siang gratis perdana di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Program makan siang gratis yang digaungkan oleh pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tampak sudah mulai disiapkan. Pada Kamis (29/2/2024) digelar simulasi program makan siang gratis perdana di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten.

Terlihat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri simulasi makan siang gratis ini.
Ada empat menu makan siang yang disajikan, yakni nasi ayam, nasi semur telur, gado-gado dan siomay. Semua menu tersebut dihargai Rp 15 ribu per porsi dan diklaim sudah memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayuran dan buah.

Ketua Umum Golkar tersebut turun gunung melakukan simulasi program makan siang gratis lantaran sudah menjadi tugasnya untuk memastikan kebijakan berjalan dengan baik ketika program ini dilaksanakan.

Airlangga menyebut sumber anggaran untuk menggelar simulasi program makan siang gratis ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Tangerang yang salah satu sekolahnya sukarelawan menjadi pilot project. Ia juga mengatakan Kabupaten Tangerang cocok menjadi lokasi pilot project program makan siang karena memiliki tiga topologi sekolah yakni sekolah di perkotaan, pedesaan, dan pesisir.

Lebih lanjut Airlangga menjelaskan bahwa adanya simulasi program tersebut untuk memunculkan kesadaran bahwa literasi gizi menjadi penting karena tujuan utama program makan siang di sekolah yakni untuk gizi anak-anak yang lebih baik.

Airlangga juga berharap dengan adanya simulasi ini dapat menjadi kick-off untuk simulasi-simulasi berikutnya dan mendata kendala-kendala apa saja yang mungkin akan timbul.(detik.com/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama