ARR-Cell

Gelar Sosialisasi Perda Kepemudaan, Lutfi Saifuddin: Orangtua Turut Berperan Membentuk SDM Berkualitas

TATAP MUKA ; Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Lutfi Saifuddin kembali turun ke masyarakat dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper), Sabtu (6/1/24), bertempat di Soto Kuin Atas Jembatan, Kabupaten Barito Kuala. Foto- Dok Humas DPRD Prov Kalsel


TOPRILIS.COM,KALSEL - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H. Lutfi Saifuddin, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) dengan fokus pada Perda Nomor 10 tahun 2019 tentang Kepemudaan. Sabtu lalu (6/1/24), Soto Kuin Atas Jembatan, Kabupaten Barito Kuala menjadi saksi ketika Lutfi mengajak ibu-ibu untuk turut serta dalam kegiatan ini.

Tidak seperti sebelumnya, dimana peserta sosper biasanya adalah pemuda, Lutfi kali ini menyampaikan bahwa keterlibatan orangtua, khususnya ibu-ibu, sangat penting dalam membentuk potensi pemuda. Dalam penjelasannya, Lutfi menekankan bahwa pembinaan pemuda harus dimulai dari keluarga, dan orangtua memiliki peran kunci dalam memahami Perda tentang pembinaan kepemudaan di Kalimantan Selatan.

"Kaum ibu-ibu juga terlibat dalam sosialisasi kepemudaan ini, kenapa? Karena kami menganggap bahwa pembinaan pemuda, pembinaan generasi kepemudaan ini, anak-anak kita ini, dimulai dari keluarga," ungkapnya.

Lutfi berharap bahwa setelah kegiatan ini, para ibu dapat bekerjasama dengan ayah sebagai orangtua untuk bersama-sama membentuk anak-anak menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Ini menjadi langkah konkret di samping upaya pemerintah yang telah mengatur pembinaan pemuda melalui Perda dan berbagai program kepemudaan lainnya.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama