ARR-Cell

Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna, Dispora Kaltim Tingkatkan Indeks Pembangunan Pemuda

 

FOTO BERSAMA: Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna Pemuda di Bontang - Foto Dok Nett
 

TOPRILIS.COM, KALTIM - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) terus mendorong karang taruna di seluruh kabupaten/kota untuk selalu mengambil peran dalam kegiatan kepemudaan di Bumi Etam.

Hal tersebut tak lain untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kaltim. Target Dispora Kaltim, IPP bisa berada di posisi ketujuh secara nasional.

Untuk memuluskan tujuan itu, Dispora Kaltim menggandeng sejumlah instansi. Seperti Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim.

Di mana belum lama ini Dispora Kaltim telah menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna Pemuda di Bontang. Kegiatan itu terpusat di Hotel Tiara Surya Bontang.

Secara simbolis, Kadispora Kaltim, yang diwakili Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pemberdayaan, Hasbar membuka acara acara itu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial Kaltim, Dinas Sosial Kota Bontang, dan Dispopar Bontang, serta Karang Taruna tingkat kecamatan.

“(Melalui kegiatan ini, kami) berharap dapat mengembalikan semangat karang taruna di kalimantan timur serta turut berperan dalam kegiatan kepemudaan mendatang,” kata Hasbar dalam sambutannya.(elsa/gun)



Lebih baru Lebih lama