ARR-Cell

Sigit Wibowo Pimpin Rombongan Banmus DPRD Kaltim Berkunjung ke DPRD DKI

DISKUSI: Badan Musyawarah DPRD Provinsi Kaltim saat melakukan kunker ke DPRD DKI Jakarta - Foto Dok Agustina


TOPRILIS.COM, KALTIM- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Sigit Wibowo memimpin rombongan Badan Musyawarah DPRD Provinsi Kaltim melakukan kunjungan kerja, Senin (13/11/2023) ke DPRD DKI Jakarta. 

Kunjungan tersebut dalam rangka studi koparatif terkait penyusunan agenda kegiatan DPRD, perkiraan waktu penyelesaian suatu masalah dan jangka waktu penyelesaian rancangan perda.

Rombongan Banmus DPRD Kaltim diterima oleh Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Panji Virgianto.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut sangat bermanfaat bagi DPRD Kaltim. 

"Kami mendapatkan banyak informasi dan masukan dari DPRD DKI Jakarta," kata Sigit.


Sigit berharap, hasil studi koparatif tersebut dapat diterapkan di DPRD Kaltim. 

"Dengan menerapkan hasil studi koparatif tersebut, diharapkan DPRD Kaltim dapat bekerja lebih efektif dan efisien," tambahnya.

Kunjungan kerja DPRD Kaltim ke DPRD DKI Jakarta merupakan langkah penting bagi DPRD Kaltim. Kunjungan tersebut memberikan bekal bagi DPRD Kaltim untuk meningkatkan kinerjanya.

Dengan mempelajari pengalaman DPRD DKI Jakarta, DPRD Kaltim dapat menyusun agenda kegiatan DPRD yang lebih efektif dan efisien. DPRD Kaltim juga dapat memperkirakan waktu penyelesaian suatu masalah dengan lebih akurat. Selain itu DPRD Kaltim dapat menyelesaikan rancangan perda dalam jangka waktu yang lebih singkat.

"Kunjungan kerja tersebut merupakan bukti keseriusan DPRD Kaltim untuk meningkatkan kinerjanya. DPRD Kaltim berkomitmen untuk menjadi lembaga perwakilan rakyat yang bekerja dengan profesional dan berintegritas," tukasnya.(ags/ar)

Lebih baru Lebih lama