ARR-Cell

Perpustakaan Kaltim, Tempat Nyaman Belajar dan Bekerja Tanpa Biaya

 

FASILITAS: Pengunjung melakukan berbagai aktivitas di perpustakaan daerah Kalimantan Timur -Foto dok Elsa


TOPRILIS.COM, KALTIM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur tidak hanya menyediakan koleksi buku yang beragam, tetapi juga fasilitas yang mendukung kegiatan belajar, bekerja, dan berkreasi yang nyaman. 

Perpustakaan yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda, Samarinda ini bisa menjadi pilihan seperti tempat kerja (coworking space) yang nyaman dan hemat biaya. 

Ketua Ikatan Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Ana Maria, saat melakukan kunjungan ke Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim, mengatakan  perpustakaan menawarkan berbagai kemudahan bagi pengunjung yang ingin belajar dan bekerja. 

"Semua fasilitas di perpustakaan menunjang apa yang masyarakat butuhkan baik dari koleksi buku dan pengadaan perangkat elektronik untuk pengunjung melakukan aktivitas bekerja dan mengerjakan tugas," kata Ana. 


Menurut  Ana perpustakaan adalah sebuah tempat yang bisa menjadi opsi utama berkegiatan terutama untuk anak muda. 

Layaknya tempat yang nyaman dengan berbagai fasilitas penunjang atau seperti kafe, perpustakaan daerah Kaltim dinilai juga dapat menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja dan belajar dengan akses informasi yang lengkap dan fasilitas yang tersedia. 

"Ke perpustakaan tidak dipungut biaya. Tidak ada biaya minimal pemesanan untuk bisa duduk membaca maupun mengerjakan tugas ," kata  Ana. 

Ia menyebutkan Ikatan duta bahasa Kaltim dan Kaltara  berkolaborasi dengan DPK Kaltim dalam rangka meningkatkan kesadaran literasi bagi generasi muda. 

"Memasuki era globalisasi, pengetahuan dan bahasa sangat penting untuk dikuasai dan itu bisa didapat melalui buku," ujar Ana.(elsa/gun)



Lebih baru Lebih lama