ARR-Cell

Ikuti Seminar Dharma Wanita, DWP Dispora Kaltim Diajari Cara Peningkatan Kapasitas Pemuda

 

FOTO BERSAMA: DPW Dispora Kaltim saat mengikuti kegiatan Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan di The Tribrata Darmawangsa di Jakarta - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTIM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) mengikuti Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan di The Tribrata Darmawangsa di Jakarta pada tanggal 16 hingga 17 November 2023 tadi.

Ketua DWP Dispora Kaltim, Surlailinda Agus Hari Kesuma mengatakan, seminar tersebut mengajarkan peran strategis DWP dalam pembangunan berkelanjutan, terutama peningkatan kapasitas pemuda agar mandiri di berbagai bidang, baik kemandirian ekonomi maupun prestasi olahraga.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan seminar itu karena menyegarkan kembali tentang peran dan fungsi DWP untuk membantu mewujudkan pemuda menjadi mandiri,” katanya di Samarinda.


Menurutnya, DWP Dispora Kaltim akan mengeluarkan rumusan berbagai program untuk diimplementasikan sebagai wujud dan peran strategis perempuan dalam pembangunan. Rumusan itu akan menjadi komitmen Dharma Wanita Dispora.

Seminar dengan tema "Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan" sendiri dibuka Ketua Umum DWP Pusat Franka Makarim . 1.200 peserta dari berbagai unsur seperti kementerian, lembaga, dan dari provinsi hingga kabupaten/kota se-Indonesia termasuk DWP Dispora Provinsi Kaltim.

Ketua DWP Pusat Franks Makarin merasa senang peserta dalam seminar ini melebihi target. Hal ini, ujarnya, merupakan cerminan dari program kerja hebat yang terlaksana di seluruh Indonesia.

"Apa yang kami berikan kepada anggota DWP seluruh Indonesia, bukan hanya diukur dari kualitas program yang kami berikan kepada mereka. Kami mengharapkan ibu-ibu bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga dapat dibawa kembali ke DWP provinsi dan kabupaten maupun kota masing-masing,” ujarnya.(elh/ron)



Lebih baru Lebih lama