ARR-Cell

Dispora Kaltim Dorong Peningkatan Sapras Olahraga di Daerah

 

MEGAH: Salah satu fasilitas Sapras yang dikelola oleh Dispora Kaltim - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTIM- Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan pengelolaan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga di Benua Etam. Hal ini dianggap penting untuk mendukung perilaku hidup sehat dan prestasi olahraga masyarakat.

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan, bahwa sapras olahraga memiliki peran besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sapras olahraga tidak hanya berkaitan dengan pengembangan atlet berbakat, tetapi juga dengan pengembangan olahraga rekreasi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

"Olahraga rekreasi itu sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan gaya hidup yang sehat. Selain itu, olahraga rekreasi juga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, misalnya melalui pariwisata olahraga," kata Agus, Kamis (23/11/2023).


Dirinya menambahkan bahwa tanpa sapras olahraga yang memadai, sangat sulit untuk menghasilkan atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Apalagi, persaingan olahraga saat ini semakin mengandalkan ilmu olahraga yang canggih.

"Oleh karena itu, kita harus terus berupaya meningkatkan sapras olahraga di Kaltim. Sarana dan prasarana adalah kunci kesuksesan pembangunan olahraga suatu negara," ujarnya.

Menurut dia Dispora Kaltim telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan sapras olahraga di daerah, seperti membangun dan merenovasi gedung olahraga, menyediakan alat-alat olahraga, serta memberikan bantuan dan bimbingan kepada pengelola sapras olahraga.

"Kami juga berharap ada dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat untuk bersama-sama memajukan sapras olahraga di Kaltim. Kita harus bersinergi untuk menciptakan iklim olahraga yang kondusif dan berkualitas di daerah kita," pungkasnya.(elsa/ar)



Lebih baru Lebih lama