ARR-Cell

Warga Antusias Datang Untuk Berobat di Pengobatan Alternatif Yang Digelar Kembali di Kedai 99 Trisakti

RAMAI: Aktitivitas pengobatan alternatif gratis oleh DKB yang digelar kembali di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin - Foto Dok Faisal

TOPRILIS.COM, KALSEL- Kegiatan pengobatan alternatif tradisional gratis yang digelar oleh Dayak Keluarga Borneo (DKB) kembali digelar, Kamis (7/9/2023) lalu di Halaman Kedai 99 Trisakti, Jalan Yos Sudarso Nomor 9 Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini sendiri dapat kembali terlaksana berkat dukungan penuh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Drs. Saut Nathan Samosir, M.B.A.

Disela kegiatan, Samosir sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini semata-mata murni untuk aksi sosial.

“Intinya ini aksi sosial dari kami. Semoga cara ini dapat untuk membantu masyarakat Kota Banjarmasin agar bisa sembuh dari berbagai penyakit. Even ini juga tidak ada dipungut biaya alias gratis, semua sudah kami tanggung,” tegasnya.


Bahkan kedepannya Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa bakal diadakan lagi. 

"Karena kita melihat cukup tingginya atusiasme dari masyarakat mengikuti kegiatan ini yang sudah kita gelar sebanyak 2 kali," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DKB Salam, M.H. mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini dengan menurunkan 17 anggotanya, yang sebelumnya hanya 12. Ia juga memberitahukan bagi masyarakat di Provinsi Kalsel yang ingin mendapatkan minyak khusus, bisa mendatangi Rumah Adat DKB di Jalan Makmur Golf, Landasan Ulin Banjarbaru.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi Bapak Samosir yang peduli akan kesehatan masyarakat, semoga semua yang berobat mendapatkan kesembuhan,” bebernya.

Pada kesempatan ini, pasien yang hadir bukan hanya dari wilayah Provinsi Kalsel, namun ada pula datang dari Provinsi Kaltim, yakni Nico yang datang menggunakan pesawat terbang. 

Dirinya mengeluh sakit pinggang yang cukup lama.

“Saya bersyukur rasa sakit ini sudah mulai berkurang, padahal tadi cuma digosok dengan minyak, namun khasiatnya luar biasa. Terima kasih Pak Eda dan Pak Samosir yang sudah memfasilitasi pengobatan gratis ini,” imbuhnya.(fsl/ar)

Lebih baru Lebih lama