ARR-Cell

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Bantu Korban Kebakaran di Pasar Sejumput Teluk Tiram

SIMBOLIS: Penyerahan bantuan uang tunai oleh Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir bersama isteri kepada korban kebakaran di Pasar Sejumput – Foto Dok Faisal 


TOPRILIS.COM, KALSEL- Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir terus membuktikan kepedulian kepada warga yang terkena musibah, khususnya musibah kebakaran.

Kali ini Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu melakukan kunjungan ke warga yang terkena musibah kebakaran, tepatnya di kawasan Pasar Sejumput, Jalan Teluk Tiram, Gang Sa'adah RT 5 RW 1, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Dalam kunjungan itu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil Banjarmasin Barat dari PDIP itu tidak hanya memberikan motivasi kepada warga agar tetap tabah dan semangat dalam menjalani hidup, namun juga memberikan bantuan uang tunai untuk meringankan beban mereka.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit membantu bapak dan ibu sekalian yang terkena musibah kebakaran. Tetap semangat dalam melanjutkan hidup, karena pasti selalu ada hikmah yang bisa diambil dari setiap musibah yang terjadi,” ungkapnya, Senin (11/9/2023) lalu.


Dalam kesempatan ini Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu juga mengingatkan warga lainnya agar bisa berhati-hati supaya musibah kebakaran tidak terjadi di wilayah mereka.

Salah satu caranya bisa dimulai dengan mengecek kompor saat ingin melakukan perjalanan keluar rumah. Lalu yang tidak kalah penting adalah mengecek instalasi listrik secara berkala, mengingat hampir sebagian besar kebakaran terjadi di Kota Banjarmasin karena konsleting listrik.

“Apalagi musim kemarau panjang ini, mudah sekali terjadi kebakaran akibat instalasi listrik yang kepanasan sehingga memicu api,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 5 Gang H Saadah Ahmad Fauzan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada warganya yang terdampak.

"Saya mewakili warga berterimakasih atas bantuannya dari pak Samosir. Semoga tuhan membalas kebaikan bapak dengan diberikan kesehatan dan keberkahan dalam usaha maupun karirnya di politik,” tukasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kebakaran di kawasan Pasar Sejumput, Jalan Teluk Tiram, Gang Sa'adah RT 5 RW 1, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, terjadi pada Selasa, (29/8/2023) siang.

Sedangkan bangunan yang terbakar terdiri dari 2 rumah, 2 kios dan 1 gudang. Sedikitnya 4 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban dalam kebakaran tersebut.(fsl/ar)

Lebih baru Lebih lama