ARR-Cell

Polwan Goes To School Sambangi SMAN 2 Paringin, Himbau Siswa Hindari Bullying

 

RAMAI: Polwan Goes To School digelar di SMAN 2 Paringin - Foto Dok Elhami

TOPRILIS.COM, KALSEL- Mengisi peringatan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-75 setiap 1 September, Polres Balangan menggelar Kegiatan “Polwan Goes To School” yang berlangsung, Senin (7/8/2023) lalu di Lapangan upacara SMAN 2 Paringin Kabupaten Balangan. 

Dalam Peringatan Hari Jadi Polwan Ke-75 ini mengangkat tema "Polri Presisi untuk Negeri, Polwan RI Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju". 

Brigadir Pety Sikka Mandalia selaku Instruktur Upacara (Irup) menyampaikan, amanat dari Pakor Polwan Republik Indonesia mengenai Bullying atau perudungan dan bijak dalam bermedia sosial. 

Ia mengatakan, perundungan atau bullying adalah perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia nyata maupun maya. Perbuatan tersebut berimplikasi terhadap perasaan seseorang menjadi tidak nyaman, sakit hati bahkan tertekan baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok. 

"Bullying sangat marak terjadi di kalangan masyarakat, terutama di lingkungan sekolah maupun di media sosial," ucapnya. 


Selain itu munculnya haters yang sering kali memberikan komentar-komentar pedas pada laman media sosial merupakan salah satu faktor timbulnya dari perundungan dunia maya. 

Karena itulah dirinya berharap, agar para murid bisa menghindari perbuatan bullying tersebut dan bijak dalam menggunakan media sosial. Ia juga memberikan berbagai tips agar para murid terhindar dari perbuatan tersebut. 

"Pastikan setiap hal yang diunggah tidak membuat orang lain merasa tidak nyaman baik secara fisik maupun emosional, hindari perselisihan dengan orang lain, jangan sembarang berkomentar, hargai pemdapat orang lain serta jangan menyebarkan berita yang belum tau kebenarannya," jelasnya. 

Ia juga menekan agar para murid dapat saling menghromati dan saling toleransi satu sama lain, dengan tidak membeda-bedakan ras, suku dan agama agar tercipta rasa saling peduli satu sama lain.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama