ARR-Cell

MTQN Kabupaten Balangan Tahun 2023 Di Gelar di Tebing Tinggi

WAWANCARA: Kasi Bimas Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri - Foto Dok Elhami

TOPRILIS.COM, KALSEL- Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2023 akan digelar tanggal 19 - 21 Agustus 2023 mendatang di Kecamatan Tebing Tinggi. 

Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. H. Wahid Noor Fajeri, menerangkan, bahwa ajang MTQ Tingkat Kabupaten Balangan ini telah menjadi tradisi tahunan yang dinanti oleh masyarakat setempat. 

Para peserta dari berbagai tingkatan usia dan wilayah di Kabupaten Balangan akan berkompetisi dalam lomba tilawah, hafalan Al-Qur'an, dan lainnya. MTQ juga akan melibatkan para qori dan qoriah terbaik dari berbagai desa dan kecamatan. 

"MTQN menjadi ajang yang tepat bagi para qori dan qoriah untuk berkompetisi secara sehat, menunjukkan kepiawaian mereka dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, serta menginspirasi masyarakat dengan keterampilan mereka," ungkapnya belum lama tadi.


Dirinya juga menambahkan, bahwa MTQ juga menjadi sarana untuk mempererat kebersamaan antarumat, karena di Kecamatan Tebing Tinggi tidak hanya umat Islam yang ada disana, namun juga umat beragama lain sehingga diharapkan seluruh pihak bersikap bahu membahu untuk memeriahkan acara. 

"Selain memberikan manfaat dari sisi keagamaan, acara MTQ juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata di daerah Kecamatan Tebing Tinggi sebagai tuan rumah acara, mengingat Tebing Tinggi memiliki potensi wisata alam dan budaya yang menarik," tambahnya. 

Dirinya juga berharap, gelaran MTQ Kabupaten  Balangan Tahun 2023 bisa berlangsung sukses. 

"Semangat dan antusiasme dari seluruh peserta dan masyarakat diharapkan akan memberikan keberhasilan dan kesuksesan bagi pelaksanaan MTQ tahun ini," tutupnya.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama