ARR-Cell

Kadarisman Pimpin Dekopinda Tabalong

 SAMBUTAN: Ketua Dekopinda Tabalong Kadarisman saat memberikan sambutan - Foto Dok Arief  


TOPRILIS.COM, KALSEL- Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Tabalong berhasil mengantarkan Kadarisman sebagai ketua terpilih secara aklamasi. 

Kadarisman dan kepengurusan Dekopinda Tabalong langsung dilantik oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Kalimantan Selatan (Kalsel) Drs H Rizalul Gadi, Sabtu (26/8/2023) di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Tabalong.

Mantan pegawai Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) yang berubah menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XI Kalimantan tersebut melantik kepengurusan Dekopinda Tabalong di hadapan Bupati Tabalong dan pejabat instansi terkait untuk masa bakti hingga 2025.

Dalam sambutannya, Rizalul Gadi mengaku optimis Dekopinda Tabalong menjadi lebih baik di kepengurusan ke depan. Hal itu dapat dilihat dari kekompakan dan solidnya koperasi - koperasi di Tabalong menyiapkan Musda hingga pelantikkan dalam waktu yang singkat.

"Ini yang saya lihat paling kompak. Indikatornya sederhana saja, dalam waktu singkat panitia dapat menyiapkan begitu baik. Bahkan, lengkap dengan seragam kepengurusannya," ujar Rizalul Gadi.


Sementara itu, Ketua Dekopinda Kabupaten Tabalong Kadarisman yang terpilih mengatakan, akan melakukan konsolidasi perkoperasian yang ada di Tabalong.

Menurutnya, problem koperasi di Tabalong serupa dan mirip dengan persoalan yang dihadapi banyak koperasi lainnya di Indonesia. Pihaknya akan merumuskan persoalan tersebut agar dapat diambil hepotesanya sebagai langkah awal membangun gerakkan baru koperasi.

"Kami akan merumuskan persoalan yang dihadapi koperasi sekarang untuk kita ambil hepotesanya. Berangkat dari sana, kami akan bangun kembali koperasi sebagai soko guru ekonomi rakyat yang berlandaskan kebersamaan," tegas pria yang saat ini juga memimpin Majelis Daerah KAHMI Tabalong itu.(ar/gun)

Lebih baru Lebih lama