ARR-Cell

Presiden Joko Widodo Lantik Menkominfo dan Wamenkominfo

 

SUMPAH JABATAN: Acara pelantikan Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika serta Wakil Menteri Kominfo Nizar Patria dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (17/07/2023) -Foto dok kominfo.go.id
 

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju serta Wakil Menteri Kominfo Nizar Patria dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (17/07/2023).

Budi Arie Setiadi dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 62/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.  

Sementara itu, Nezar Patria  dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 32/M Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengambil sumpah jabatan menteri yang dilantik.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Sebelumnya Budi Arie Setiadi menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.  Selanjutnya, Budi Arie Setiadi akan menjalankan tugas sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika mengantikan Plt. Menkominfo Mahfud MD.

Adapun Nezar Patria akan mendampingi Budi Arie Setiadi sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika. Sebelumnya Nezar Patria menjabat sebagai Staf Khusus V Bidang Komunikasi Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia.

Selain melantik Budi Arie Setiadi dan Nezar Patria, Presiden juga melantik Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Paiman Raharjo, Wakil Menteri BUMN Rosan Perkasa Roeslani, dan Wakil Menteri Agama Syaiful Rahmat Dasuki.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan terbatas yang hadir. (kominfo.go.id/gun)

Lebih baru Lebih lama