ARR-Cell

Lakukan Konsolidasi Pengurus, PDIP Targetkan 2 Kursi di Dapil Banjarmasin Barat

RAMAI: Konsolidasi pengurus DPC PDIP Kota Banjarmasin di wilayah Banjarmasin Barat yang dipimpin oleh Saut Nathan Samosir – Foto Dok Faisal


TOPRILIS.COM, KALSEL- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarmasin makin serius dalam menatap Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2024 mendatang.

Salah satunya terbaru adalah kembali menggelar konsolidasi bersama ratusan pengurus DPC PDIP Kota Banjarmasin di Kecamatan Banjarmasin Barat yang digelar, Minggu (30/7/2023) lalu di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin.

“Dengan konsolidasi ini kita harapkan para pengurus makin semangat untuk turun ke bawah. Baik itu mensosialisasikan para Caleg dari PDIP hingga membentuk jaringan saksi sampai ke tingkat RT,” tegas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin dari Fraksi PDIP Saut Nathan Samosir.


Diakuinya target DPC PDIP Kota Banjarmasin untuk Dapil di Kecamatan Banjarmasin Barat pada Pileg di Tahun 2024 mendatang naik dari hanya 1 kursi, menjadi 2 kursi. Sementara untuk jumlah kursi yang tersedia untuk Dapil di Kecamatan Banjarmasin Barat turun dari sebelumnya 10 kursi, kini hanya menjadi 9 kursi.

“Makanya kita harus betul-betul memanaskan mesin politik PDIP di Kecamatan Banjarmasin Barat. Saya yakin kalau semuanya bergerak, baik itu Caleg, Pengurus hingga relawan target itu bisa kita capai,” tambah Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu.


WAWANCARA: Anggota DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir – Foto Dok Faisal


Dengan semakin banyak kader PDIP menjadi Wakil Rakyat, maka mudah tentunya bagi pihaknya untuk membantu masyarakat melalui lembaga legislatif.

“Apalagi kalau sampai PDIP bisa menjadi pucuk pimpinan di DPRD Banjarmasin. Tentunya banyak yang bisa kami lakukan untuk masyarakat,” tukasnya.(sal/eza)

Lebih baru Lebih lama