ARR-Cell

Gelar Acara Pelepasan, Pemkab Balangan Berharap Dokter Internship Bisa Kembali Bertugas di Bumi Sanggam

SIMBOLIS: Pelepasan Dokter Intersif angkatan kedua tahun 2022/2023 yang bertugas di Kabupaten Balangan - Foto Dok Elhami


TOPRILIS.COM, KALSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melepas dokter internship angkatan kedua tahun 2022/2023 yang telah menyelesaikan tugas magangnya di Bumi Sanggam, Senin (15/5/2023) lalu.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Balangan mengucapkan terima kasih kepada adik-adik dokter yang sudah selesai melaksanakan tugasnya sebagai dokter internship," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan H Akhmad Nasa’i.


Dia mengatakan, masyarakat dan Pemkab Balangan sangat terbantu dengan kehadiran dokter internship ini, terlebih pada tahun 2022 kemarin ketika masih terjadi Pandemi Covid-19.

"Pesan kami kepada para dokter setelah kembali ke kampung halamannya, kalau misalnya tidak ada pekerjaan lain, mungkin kami berharap mereka bisa kembali ke Kabupaten Balangan untuk mengabdi," harapnya.

Ada 12 orang dokter internship yang bertugas di Kabupaten Balangan dalam angkatan kedua ini. Para dokter tersebut ditempatkan di Rumah Sakit, Puskesmas Batumandi dan Puskesmas Paringin.

"Alhamdulillah Pemkab Balangan dapat memfasilitasi program untuk internship ini. Untuk perumahannya dan transportasinya kita siapkan. Lalu ada juga insentifnya sebesar Rp1,5 juta yang diberikan oleh Pemkab Balangan. Jadi selain dapat insentif dari pusat, mereka juga dapat dari Pemda," ujarnya.

Kedepannya Pemkab Balangan juga akan memberikan fasilitas kendaraan roda dua yang akan dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023.

"Setelah pelepasan ini, nantinya akan ada yang masuk lagi 12 dokter di akhir Mei 2023 nanti. Kalau mereka mau kembali kerja di sini nantikan dia masukkan lamaran dulu ke tempat kita melalui proses rekrutmen lagi," pungkasnya.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama