ARR-Cell

Antung Fatmawati Siap Perjuangkan Aspirasi Kaum Hawa

WAWANCARA: Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel Antung Fatmawati (kiri) - Foto Dok Arief

TOPRILIS.COM, KALSEL- Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalsel Antung Fatwati berkomitmen untuk lebih banyak menyuarakan berbagai aspirasi dari kaum hawa ke tingkat pusat jika nantinya kembali di percaya masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan pendaftaran Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel, Jumat (5/5/2023) di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel.

“Tentu karena kita sebagai seorang wanita, aspirasi kaum hawa pun akan saya perjuangkan untuk di dengar bahkan di eksekusi di tingkat pusat jika terpilih nanti. Hal ini sudah merupakan komitmen saya sejak awal saat saya memberanikan diri untuk menyerahkan dukungan agar bisa maju menjadi Calon Anggota DPD RI dari Dapil Kalsel,” tegas dia.


Diakuinya ada beberapa isu yang memang tentang masalah kaum hawa yang memang harus menjadi perhatian serius pemerintah pusat, mulai dari kesetaraan gender, kekerasan dalam rumah tangga hingga masih kurangnya ruang yang disediakan pemerintah agar kaum kawa bisa berkarya.

“Tolong doakan saya agar terpilih supaya bisa benar-benar memperjuangkan berbagai aspirasi bagi kemajuan kaum hawa kedepannya di Banua,” tambahnya.

Terkait strateginya memenangkan Pemilu 2024 ini untuk DPD RI Dapil Kalsel, dirinya mengaku akan fokus mencari kantong-kantong suara baru di beberapa daerah di Provinsi Kalsel.

Ada pun untuk raihan suaranya yang mencapai 97.000 pada Pemilu 2019 lalu dirinya optimis mereka tetap solid mendukungnya.

“Ini hanya perlu ditambah lagi saja kantong-kantong suara baru, kalau kantong suara lama saya optimis akan bertahan,” tukasnya.(ar/gun)

Lebih baru Lebih lama