ARR-Cell

Stand Pasar Murah KADIN dan IWAPI Kalsel di Serbu Emak-Emak di Kota Banjarbaru

SIMBOLIS: Kegiatan Pasar Murah yang digelar oleh KADIN dan IWAPI Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru - Foto Dok Arief 

TOPRILIS.COM, KALSEL- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalsel terus hadir di masyarakat untuk ikut menyediakan kebutuhan sembako dengan harga terjangkau jelang momen Ramadan.

Salah satunya melalui kegiatan pasar murah bekerjasama dengan sejumlah distributor, Sabtu (18/3/2023) di Wilayah Kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan pasar murah ini para distributor diberikan wadah untuk berjualan aneka produk dengan harga terjangkau. Ada pun produk yang dijual sendiri mulai dari beras, gula, garam, aneka bumbu dapur, sayuran hingga berbagai macam kudapan hasil olahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Melalui kegiatan ini kami juga ingin ikut memastikan agar masyarakat bisa mendapatkan harga sembako dengan kompetitif untuk persiapan momen Ramadan. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan KADIN dan IWAPI Kalsel kepada Pemprov Kalsel dalam rangka ikut menjaga terkendalinya inflasi di daerah,” tegas Ketua KADIN Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi SE.

 

RAMAI: Ibu-ibu antre untuk membeli beragam kebutuhan pokok di Pasar Murah KADIN dan IWAPI Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru - Foto Dok Arief 

Sementara itu, Wakil Ketua KADIN Kalsel Bidang Perdagangan H Aftahuddin menambahkan, rencananya pihaknya akan menggelar pasar murah ini sebanyak 10 titik, mulai sebelum Ramadan sampai momen Ramadan.

“Jadi kita akan roadshow ke beberapa kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalsel. Untuk hari ini jika di total Pasar Murah sudah kita lakukan sebanyak 6 titik dan tinggal 4 titik saja lagi,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, ikut dilibatkannya UMKM dalam Pasar Murah kali ini diharapkan bisa membantu mereka dalam rangka bangkit kembali, setelah hampir 2 tahun terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Semoga melalui cara ini UMKM bisa ikut bangkit bersama KADIN dan dapat menjadi pengusaha mapan kedepannya,” harapnya.

Dilain pihak, Erna, salah satu warga Kota Banjarbaru mengaku senang dengan adanya Pasar Murah yang digelar oleh KADIN dan IWAPI Provinsi Kalsel.

“Senang sekali, karena saya bisa mendapatkan berbagai sembako sekaligus dalam kegiatan kali ini. Harganya pun sangat terjangkau sekali karena langsung dari distributor,” tukasnya.(ar/gun)

Lebih baru Lebih lama