ARR-Cell

Paman Birin Puji Kekompakan Kerukunan Bubuhan Banjar di Jatim

SAMBUTAN: Gubernur Kalsel Paman Birin saat bersilaturahmi KKB Jatim di Surabaya - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id

TOPRILIS.COM, KALSEL- Disela kegiatan kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin menyempatkan diri melakukan silaturahmi dengan warga Banjar.

Kegiatan sendiri digelar, Senin (20/3/2023) lalu di D’Jawa dan Resto Gubeng Surabaya. Dalam kegiatan itu Paman Birin berbaur bersama warga Banjar di Provinsi Jatim yang tergabung dalam Kerukunan Bubuhan Banjar.

Kehadiran Paman Birin yang merupakan Ketua Umum KBB Sedunia untuk bersilaturahmi ini pun disambut gembira warga Banjar di perantauan Provinsi Jatim.

Dihadapan warga Banjar di Provinsi Jatim, Paman Birin menyampaikan apresiasi serta rasa terimakasih atas kebersamaan dan kerukunan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Alhamdulilah, KBB Jatim kompak dan rakat. Ini menjadi modal untuk kita saling membantu serta saling mendorong satu sama lain,” kata Paman Birin.


Pada kesempatan itu pula, dirinya juga meminta berbagai masukan dari warga KBB Jatim untuk upaya peningkatan pembangunan di Banua oleh Pemprov Kalsel yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Ketua Umum KBB Jatim H. Noor Alamsyah menyampaikan rasa bangga atas kedatangan Gubernur Kalsel Paman Birin yang merupakan Ketua Umum KBB Sedunia.

Pada kesempatan itu pula, KBB Jatim juga menyampaikan undangan kepada Paman Birin untuk nantinya bisa hadir dalam acara halal Bihalal, Pentas Seni dan Bazar kerukunan Bubuhan Banjar di Jatim pada 14 Mei 2023 mendatang selepas Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Terimakasih dari kami warga Banjar di perantauan Jatim kepada Paman Birin yang telah datang dan bersilaturahmi. Kehadiran Paman Birin menjalin kerukunan dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling mendukung warga di perantauan Banjar Agar rakat mufakat dan babarkat,” tukas Noor Alamsyah.

Dalam silaturahmi itu, Paman Birin didampingi Wildan, Staf Khusus Achmad Maulana, para ulama dan sejumlah kepala dinas lingkup Pemprov Kalsel.(wasaka.kalselprov.go.id/ar)

Lebih baru Lebih lama