ARR-Cell

Jelang Ramadan, Bupati, Dandim dan Kapolres Pantau Harga Sembako Di Pasar Adaro

MENYAPA: Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama stakeholder terkait saat memantau harga sembako di Pasar Adaro - Foto Dok Elhami


TOPRILIS.COM, KALSEL- Jelang momen Ramadan, Bupati Balangan H Abdul Hadi, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, Dandim 1001 HSU/Balangan Dwi Dhuwi Hendradjaja dan stakeholder terkait, melakukan pemantauan harga sembako di pasar Adaro, Paringin, Senin (20/3/2023) lalu. 

Dalam pemantauan tersebut, Bupati Balangan H Abdul Hadi menyebutkan memang ada kenaikan barang namun tidak terlalu signifikan masih dalam batas normal. 

"Ada pun beberapa barang yang mengalami kenaikan seperti beras, daging ayam, daging sapi, bawang putih dan merah. Walau naik harganya masih dalam batas normal," ujarnya. 


Untuk pengendalian inflasi sendiri Pemerintah Kabupaten Balangan juga akan melakukan beberapa penanggulangan seperti melakukan pasar murah demi menjaga kestabilan harga. 

"Dalam rangka menyambut ramadhan, kita mengadakan pasar murah, untuk membantu masyarakat karena kita melihat saat ini daya beli masyarakat menurun karena dampak dari menurunnya harga karet," ujar Bupati Balangan H Abdul Hadi. 

Dalam kesempatan tersebut dirinya menghimbau agar masyarakat dapat berbelanja di pasar tradisional untuk mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Reza Muttaqin menghimbau kepada para pedagang agar jangan menyetok barang terlalu banyak karena itu berpeluang meningkatkan harga. 

"Untuk para pedagang jangan menyetok barang terlalu banyak karena bisa menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga," tukasnya.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama