ARR-Cell

PLN UID Kalselteng Gelar Undian Tiap Bulan Untuk Tingkatkan Minat Masyarakat Untuk Pakai SwaCam

 

MANDIRI: Pelanggan PLN saat menggunakan SwaCam melalui Aplikasi PLN Mobile - Foto PLN UID Kalselteng 
 

TOPRILIS.COM, KALSEL- Penggunaan SwaCam yang merupakan bagian dari PLN Mobile bagi masyarakat Banua terus di optimalkan oleh PLN Unit Induk Daerah (UID) Kalselteng.

Terbaru Manager Sub Bidang Mekanisme Niaga dan Pengendalian Piutang PLN UID Kalselteng Dani Ramdani memastikan, jajarannya akan menggaet pelanggan untuk mengunduh SwaCam dengan menggelar undian berhadiah.

“Program gebyar Undian Swacam diundi setiap bulan dan diumumkan melalui media sosial PLN Kalselteng,” ucapnya, Senin (27/2/2023).

 

Selain itu dirinya juga memastikan, jajarannya konsisten melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memperkenalkan fitur SwaCam kepada masyarakat.

Berbicara soal data khususnya di Kalsel dan Kalteng, sejak tahun 2022 pengguna Swacam selalu mengalami peningkatan. Awalnya berkisar antara 800 hingga 1.000 pelanggan per bulan.

“Kini pada tahun 2023 mencapai 21.862 pelanggan menggunakan SwaCam setiap bulannya,” terangnya.

Sementara itu hingga saat ini, dirinya juga mengklaim jumlah pelanggan pengguna PLN Mobile mencapai 1.338.022 unduhan di Kalsel dan Kalteng.

Penggunaan SwaCam sendiri berdampak pada kinerja jajaran PLN sendiri. Di mana, dulu PLN harus mengerahkan petugas yang jumlahnya ratusan datang ke lokasi masing-masing kemudian dicatat dan masuk ke modul Angka Catat Meter Terpusat.

“Sekarang pelanggan bisa melakukan itu secara mandiri. Artinya pelanggan memiliki kendali, bagaimana memonitor tagihan masing-masing,” tandasnya.(Rls/Gun)

Lebih baru Lebih lama