ARR-Cell

Gubernur Kalsel Pimpin Kirab Santri Bersama Warga Nadhatul Ulama ke Kiram Park

MERIAH: Paman Birin bersama warga NU saat melakukan kirab santri ke Kiram Park - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id

TOPRILIS.COM, KALSEL- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin memimpin Kirab Santri bersama warga Nadhatul Ulama (NU). 

Kirab santri ini diikuti ribuan santri dan warga NU, Sabtu (18/2/2023) lalu menuju Kiram Park, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Kirab bersama santri ini dilakukan Paman Birin dalam rangkaian peringatan Harlah Satu Abad NU yang digelar di Kiram Park.

Terlihat Paman Birin menggunakan motor metik berwarna hitam didampingi Kepala Bakueda Kalsel Subhan Noor Yaumil, Kepala Biro Umum Rospana Sofian, Kepala Biro Adpim Berkatullah dan yang lainya.

Kirab bersama santri dimulai pukul 08.00 WITA, dari Madrasah Darussalam Tanjung Rema - Jl. A. Yani – Jl. RO Ulin Loktabat Selatan- Jl. Trikora - Gunung Kupang- Alam Roh 20 dan finish di Kiram Park.

Adapun selain Pawai Ta’aruf, rangkaian Harlah diisi tausyiah dari Rais A’am Pengurus Besar NU KH Miftahul Akhyar, Pengurus Pengkaderan Aswaja Center Pesantren Tebuirang Ust Syukron Makmun, serta pembacaan hadits dari Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Quran Martapura KH M Wildan Salman karena bertepatan dengan Peringatan Isra Mikraj.

Selain itu juga ada pemberian penghargaan kepada tokoh NU pertama di Kalsel yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel Paman Birin.

Pada peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama itu, selain diikuti para santri dan ASN/karyawan-karyawati Pemprov Kalsel, juga terbuka untuk masyarakat umum.(wasaka.kalselprov.go.id/Ar)

Lebih baru Lebih lama