ARR-Cell

Gubernur Kalsel Hadiri Tanbu Bershalawat Dalam Rangkaian Peringatan Isra Mikraj 1444 H

MERIAH: Kepala daerah hingga alim ulama larut dalam kegiatan Tanbu bershalawat yang dipimpin oleh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangkaian peringatan Isra Mikraj 1444 H - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id

TOPRILIS.COM, KALSEL- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama puluhan ribu masyarakat larut dalam kekhusyuan lantunan shalawat yang dipimpin Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, Selasa (14/2/2023) lalu di depan masjid Agung Al-Falah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupatan Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalsel. 

Puluhan ribu jemaah serta undangan yang datang dari berbagai wilayah, memenuhi seluruh halaman dan jalan raya utama masjid, untuk menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang juga dirangkai dengan haul KH. Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) dan Haul Almarhumah Hajjah Wardatul Wartiah Binti H Abdul Somad.

Hj. Wardatul Warti’ah sendiri merupakan Ibunda dari Pimpinan Jhonlin Grup H. Andi Syamsuddin atau yang akrab dikenal dengan sebutan H. Isam.

Selain dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, para habaib, alim ulama juga turut hadir dalam kegiatan ini. Nampak pula hadir Kapolda Kalsel, Bupati Tanbu, Sekretaris Daerah Prov Kalsel Roy Rizali Anwar beserta jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemprov Kalsel.

Gubernur Kalsel Paman Birin mewakili ahlu bait, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para jemaah yang berhadir, bershalawat, dan berdo’a bersama.

“Ulun atas nama keluarga menyampaikan terima kasih, kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam kegiatan ini, mudahan kita senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT,” sampainya.


Puluhan ribu jemaah yang hadir sangat antusias untuk menghadiri Tanbu Bersholawat bersama Habib Syekh.

Para jemaah sudah memadati halaman dan jalan raya masjid sejak sore hingga waktu pelaksanaan.

Dalam kegiatan Tanbu Bersholawat ini, disampaikan tausiah oleh Ustadz Das’ad Latif.(wasaka.kalselprov.go.id/Ar)

Lebih baru Lebih lama