ARR-Cell

Di Even Jelajahi Warna-Warni Kalsel, H Supian HK Ajak Masyarakat Beli Produk UMKM Lokal

 

BELI: Ketua DPRD Kalsel H Supian HK (kanan) saat membeli produk sasirangan dari UMKM lokal - Foto Dok


TOPRILIS.COM, BANJARMASIN- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel H Supian HK mengajak masyarakat untuk membeli aneka produk lokal hasil olahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Banua.

Hal itu diungkapkannya saat meninjau UMKM dalam even Jelajahi Warna-Warni Kalsel yang digelar, Jumat (22/6/2022) lalu di Siring 0 Kilometer Banjarmasin. 

Even Jelajahi Warna-Warni Kalsel sendiri digelar mulai 22 - 24 Juli 2022. Even ini diselenggarakan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI), Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalsel bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

“Ayo beli produk lokal UMKM disini, dengan begitu kita bisa mendukung suksesnya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang ada di Provinsi Kalsel,” ungkap Politisi Senior Partai Golkar itu.


Baginya saat ini UMKM perlu dibantu bangkit kembali setelah sebelumnya sempat terpuruk 2 tahun terakhir akibat Pandemi Covid-19.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel bersama DPRD Kalsel sendiri juga tengah berupaya membantu UMKM yang ada di Banua, salah satunya mendorong hadirnya e-katalog dan toko daring lokal pada tahun 2022 ini.

“Selain itu melalui dinas terkait kita juga berikan anggaran kepada mereka untuk bisa memberikan pelatihan dan pembinaan kepada UMKM, supaya produk yang dihasilkan UMKM semakin berkualitas dan mampu berkembang pasarnya,” tukasnya.(Fsl/Ar)

Lebih baru Lebih lama