Ketua DPRD Balangan Pinta Tokoh Agama Jaga dan Perkuat Kerukunan Antar Umat

PERKUAT: Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan meminta kepada para tokoh agama di Balangan untuk terus memperkuat kerukunan beragama - Foto Dok DPRD Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan meminta kepada para tokoh agama di Balangan untuk terus memperkuat ajakan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Menurutnya, seorang tokoh agama memiliki peran yang sangat besar dalam menyampaikan ajakan maupun imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Ajakan ini perlu terus kita sampaikan di ruang publik sebagai upaya menjaga perdamaian di seluruh wilayah NKRI, termasuk di Kabupaten Balangan,” ujarnya, Kamis (2/5/2024).

Ia juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Balangan dapat lebih intensif memfasilitasi pelaksanaan rapat koordinasi Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) di daerah Balangan.

“Kami sangat berharap agar seluruh tokoh agama terus aktif mengajak dan menjaga ketentraman masyarakat, kita cegah dini masyarakat terbelah akibat isu SARA yang rentan terjadi,” imbuhnya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama