ARR-Cell

Gubernur Kalsel dan Ketua TP PKK Bagikan Hadiah Umrah pada Perayaan Hari Jadi Kabupaten HSU ke-72

FOTO BERSAMA : Paman birin bersama ASN di HSU terlihat penuh keakraban. foto dok https://wasaka.kalselprov.go.id/

TOPRILIS.COM, KALSEL - Pada acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ke-72 yang digelar pada Kamis (2/5/2024), Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah, membagi kebahagiaan dengan memberikan hadiah umrah kepada warga.

Total enam orang beruntung menerima hadiah umrah dari Paman Birin dan Acil Odah di Lapangan Pahlawan, Kota Amuntai, Kabupaten HSU.

Acara berlangsung menarik saat Paman Birin memanggil dua kepala desa setempat untuk bersama-sama menemui orang nomor satu di Kalimantan Selatan. Dua orang pertama yang datang akan mendapatkan hadiah tersebut.

"Saya panggil sini, siapa yang cepat datang, dialah yang mendapatkan hadiah. Mari, datanglah ke sini," ujar Paman Birin.

Di atas panggung, para kepala desa diminta untuk menjawab pertanyaan tentang jumlah ikan di Kota Bertaqwa, membuat pantun spontan, dan berbagai pertanyaan lainnya. Dari tiga kepala desa yang maju, dua di antaranya terpilih untuk menerima hadiah umrah dari Gubernur Kalsel.

Setelah itu, Paman Birin memanggil dua warga dari penjuru panggung, salah satunya adalah seorang pembina pramuka sekolah. Acil Odah, Ketua TP PKK Kalsel, secara langsung menunjuk salah seorang dari mereka.

"Panggil si acil yang di pojok sana. Ayo, datanglah kemari jika ingin hadiah," tegas Paman Birin.

Ternyata, wanita yang dipanggil bernama Anita (43), warga Desa Kandang Halang, Amuntai Tengah. Dia dengan cepat menjawab pertanyaan tentang bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Gangan Waluh.

"Daging labu, waluh, labu siam, kacang, garam, dan gula. Direbus hingga mendidih," jawab Acil Anita, tegang.

Tanpa ragu, Paman Birin mengumumkan bahwa Acil Anita berhak mendapatkan hadiah umrah. Suasana bergemuruh dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Setelah menerima hadiah, Anita disambut bahagia oleh rekan-rekannya di Komunitas Gabungan Emergency (KGE) Kabupaten HSU. Ia merasa terkejut dan senang mendapat kabar baik tersebut.

"Saya belum pernah umrah sebelumnya. Ini kesempatan langka yang saya terima, Alhamdulillah," ucapnya dengan gembira.

Acil Anita juga terkejut mengetahui bahwa istri Gubernur Kalsel, Acil Odah, adalah kelahiran Alabio, Kabupaten HSU.

"Saya baru tahu bahwa Acil Odah adalah warga asli sini. Ternyata beliau adalah orang nomor satu di Kalsel, dari Amuntai sendiri," tambahnya.

Perempuan kedua yang dipilih oleh Paman Birin adalah penari dari Sanggar Air Mata bernama Seri Maulida (20), warga Desa Lampihong. Dengan penuh kekaguman, Maulida mengaku terkejut bisa dipanggil langsung oleh Paman Birin.

"Pertanyaannya tidak se sulit yang saya kira. Paman Birin sangat baik. Saya benar-benar kagum saat disebut sebagai penerima hadiah umrah," ucap Maulida.

"Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Umrah merupakan impian banyak orang, dan Alhamdulillah saya diberi kesempatan ini dalam peringatan Hari Jadi HSU," tambahnya. (rls/tiwi)



elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama