ARR-Cell

Ajang Pemuda Pelopor Banjarmasin 2024 Resmi Ditutup, Ini Pemenanganya



Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi, Iwan Fitriadi menyerahkan piala kepada salah satu pemenang pemuda pelopor Banjarmasin. Foto dok Diskominfotik Banjarmasin

TOPRILIS.COM, BANJARMASIN- Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) telah menggelar Grand Final Pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin tahun 2024


Program yang berlangsung sejak pertengahan April itu pun ditutup oleh Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi, Iwan Fitriadi, SH, MH, yang didampingi Plh Kadisbudporapar, Fitriah, SE, MM di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Jum'at (3/5/2024).


Iwan Fitriadi, mewakili Pemerintah Kota Banjarmasin, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Disbudporapar atas konsistensinya dalam melaksanakan pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin.


"Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Disbudporapar yang telah dengan tekun menggelar pemilihan Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin. Para peserta, kalian adalah pemuda-pemudi kreatif dan inovatif yang menjadi kebanggaan Kota Banjarmasin. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, kalian terus berusaha untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat," ujarnya saat memberikan arahan.


Lebih lanjut, Iwan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi pemuda-pemudi berpotensi yang memiliki karakter dan daya saing untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif guna memajukan Kota Banjarmasin ke depan.


"Kalian adalah perwakilan Banjarmasin dalam pemilihan Pemuda Pelopor, yang akan melanjutkan perjuangan ini ke tingkat Provinsi hingga Nasional," imbuhnya.


Iwan juga menegaskan bahwa ada lima kategori dalam pemilihan tersebut, yaitu Pendidikan, Seni dan Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, sektor Pangan, serta Inovasi Teknologi.


"Para pemuda pelopor inilah yang akan menjadi generasi emas Kota Banjarmasin, yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2025-2030 mendatang," tandasnya.


Iwan Fitriadi juga memberikan pesan kepada para pemenang dan semua peserta, "Selamat dan sukses! Teruslah berkreasi, jangan pernah puas dengan prestasi yang telah diraih. Dunia terus berubah, yang dulunya baru kini menjadi biasa. Oleh karena itu, teruslah berkreasi dan berinovasi," pungkasnya.


Berdasarkan informasi yang terhimpun, berikut adalah para pemenang Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin tahun 2024:


  • Kategori Pendidikan
    • Juara 1: Muhammad Zain Mahbuby
  • Kategori Seni dan Budaya
    • Juara 1: Ayu Putriyana
  • Kategori Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata
    • Juara 1: Winda Juniar
  • Kategori Pangan
    • Juara 1: M. Haris Fadillah
  • Kategori Inovasi Teknologi
    • Juara 1: M. Sohiburroihan Akbar (rls/tiwi) 

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama