ARR-Cell

Imbau Masyarakat Waspada Musibah Jelang Hari Raya dan Libur Panjang

IMBAUAN: Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi mengimbau masyarakat waspada terhadap kejadian musibah saat mudik dan libur panjang idul fitri - Foto Dok BPBD Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta menghadapi libur panjang yang saat ini sudah dimulai, masyarakat beramai-ramai mudik dan mengunjungi sanak saudara diberbagai tempat.

Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat meninggalkan rumah bepergian untuk mudik dan sebagainya, BPBD Balangan mengajak, mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Balangan agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap kejadian musibah.

Salah satu musibah yang cukup sering terjadi adalah kebakaran dan kehilangan (kemalingan).

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, Senin (8/4/2024) menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Balangan pada umumnya agar sebelum meninggalkan rumah, terutama yang ingin meninggalkan bepergian dalam rangka mudik agar memastikan hal hal sebagi berikut.

"Pastikan kompor dalam keadaan aman, listrik arus pendek dalam keadaan aman, pintu dan jendela dipastikan terkunci dengan aman, jangan lupa memberi tahu tetangga dan penjaga malam bahwa rumah anda dalam keadaan kosong," ujarnya.

Menurutnya, imbauan ini disampaikan dalam kewaspadaan sejak dini agar tidak terjadi musibah kebakaran dan kemalingan serta hal-hal lainnya yang tak diinginkan.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama