ARR-Cell

Suripno Sumas : DPRD Kalsel Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Aman

SOSPER : Anggota DPRD Kalsel Suripno Sumas gelar  sosialisasi peraturan perundang-undangan/peraturan daerah - foto Staff DPRD Kalsel

TOPRILIS.COM, KALSEL- Sekretaris Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi sosial politik Suripno Sumas, bersyukur pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari berjalan lancar dan tanpa kendala berarti.

Hal itu diungkapkannya saat melaksanakan sosialisasi peraturan perundang-undangan/peraturan daerah atau Sosper, Selasa (5/3/2024) lalu di Kota Banjarmasin.

"Bahkan saya juga mengapresiasi partisipasi masyarakat cukup tinggi saat Pemilu 2024. Ini tentunya hal yang patut kita syukuri bersama dan saya ucapan terima kasih untuk hal tersebut," ujar Suripno.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyatakan Indonesia adalah Negara Hukum sebagaimana Pembukaan dan Batang Tubuh Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Jadi kita baik pemerintah maupun masyarakat tidak bisa berbuat sekehendak hati, tetapi semua ada aturan dalam bernegara, berbangsa maupun berpemerintahan dan bermasyarakat," tegasnya.

Begitu pula Pemilu 2024, ada peraturan perundang-undangan yang mengatur bagi penyelenggaraan pesta demokrasi maupun para peserta atau kontestan. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama