ARR-Cell

Pembina Yayasan Al Tamar Balangan Sampaikan Materi Toleransi di SMAN Banua Kalsel Bilingual Boarding School

SAMPAIKAN MATERI: Pembina Yayasan Al-Tamar Balangan, H Tamrin saat menyampaikan materi tentang toleransi di SMAN Banua Kalsel Bilingual Boarding School - Foto Dok Al Tamar Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Pembina Yayasan Al-Tamar Balangan, H Tamrin berkesempatan memberikan materi Seminar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMAN Banua Kalsel Bilingual Boarding School yang berada di Jalan Ahmad Yani Km. 17 Gambut Kabupaten Banjar pada Rabu, (6/3/2024).

Kegiatan bertempat di Gedung AVR SMAN Banua Kalsel Bilingual Boarding School ini dihadiri oleh para siswa setempat dengan tema kegiatan yaitu “Cintai Perbedaan,
Satukan Indonesia Dalam Kebhinnekaan”.

H Tamrin yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPRD Balangan mengatakan, dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan materi tentang “Pemahaman Toleransi dalam Sudut Pandang Agama Islam”.

Ia menjelaskan, bahwa toleransi beragama menurut Agama Islam adalah menerima perbedaan sebagai nikmat/rahmat. Toleransi itu mengarah kepada sikap terbuka dan mau
mengakui adanya berbagai macam perbedaan.


"Karena perbedaan merupakan fitrah dan sunnatullah yang sudah menjadi ketetapan Allah SWT," ujarnya.


Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa toleransi  dalam beragama juga harus hidup berdampingan dengan agama lain.

"Adapun toleransi dalam hubungan
antar masyarakat dan
bernegara kita harus saling menghormati, menghargai dalam hal kemanusiaan," pungkasnya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama