ARR-Cell

Ketua DPRD Kalsel Berburu Wadai Khas Banjar di Pasar Ramadhan

PEMBUKAAN : Ketua DPRD Kalsel Supian HK bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ketika memborong kue khas Banjar. - foto (https://dprdkalselprov.id/)


TOPRILIS.COM,KALSEL - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),Supian HK, terlihat bersemangat saat memborong kue-kue khas Banjar seperti Bingka, Hamparan Tatak, hingga Kue Lam. Aksinya ini merupakan wujud dukungan dan apresiasi terhadap terselenggaranya "Pasar Wadai Ramadhan 1445 H", yang dihelat oleh pemerintah provinsi Kalsel.

Pasar yang berlangsung mulai dari 12 Maret hingga 5 April 2024 di halaman gedung Sultan Suriansyah Kalsel, menjadi tempat berkumpulnya para pecinta kuliner khas Banjar selama bulan suci Ramadhan.

 Selain memborong kue-kue lezat, Ketua DPRD Kalsel juga tak lupa untuk membeli kain sasirangan, produk kreatif dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalsel.

"gelaran Pasar Wadai Ramadhan ini sangat penting sebagai tempat bagi masyarakat untuk menemukan beragam kue basah khas Banjar yang kadang sulit ditemukan di luar bulan Ramadhan."terangnya.

Selain itu, politisi senior dari Partai Golkar ini juga menegaskan bahwa acara ini mampu meningkatkan roda perekonomian, terutama bagi para pelaku UMKM dan masyarakat Kalsel secara umum.

Sebelumnya, Pasar Wadai Ramadhan 2024 resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama jajaran Forkopimda Kalsel. Sebanyak 143 stan UMKM turut meramaikan acara tersebut, menambah keramaian dan semarak Pasar Wadai Ramadhan kali ini.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama