ARR-Cell

Dishub Balangan Pastikan PJU Tak Ada Kendala Selama Ramadan

PERBAIKAN: Tim Dishub saat melakukan perbaikan PJU - Foto Dok Dishub Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Bulan Ramadan Dinas Perhubungan (Dishub) Balangan melakukan perbaikan penerangan jalan umum.

Dengan adanya perbaikan ini Dishub Balangan berharap sebelum ramadan penerangan jalan sudah tak ada kendala lagi.

Kepala Dinas Perhubungan Balangan, Musa Abdullah, Kamis (14/3/2024) mengatakan, Dishub saat ini terus memantau dan melakukan perbaikan lampu penerangan jalan umum jika ditemukan atau adanya laporan.


"Perbaikan ini khusus untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) yang memang ditangani oleh Dinas Perhubungan," ujarnya.


Karena menurutnya, beberapa PJU seperti di jalan A Yani yang baru pembangunan oleh Dinas Pekerjaan Umum menjadi tanggung jawab SKPD yang bersangkutan untuk pemeliharaan.

"Yang dilakukan perbaikan seperti daerah perkotaan, pasar Paringin dan jalan menuju ke Paringin Timur, pasar adaro dan jalan menuju ke Kecamatan Lampihong juga diperbaiki," ungkapnya.

Selain kondisi lampu, Dishub juga bekerjasama dengan PLN untuk terjaminnya kondisi aliran listrik. Saat ini dari Dishub masih menggunakan sumber daya listrik dari PLN dibanding dengan tenaga surya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama